Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jalur Soket CDI Honda Revo Abs dan Honda Blade 110


Halo sobat mazyanto, setelah beberapa bulan vakum untuk menulis kali ini kita coba bahas lagi masalah otomotif yang  membahas tentang sistem pengapian pada sepeda motor, yaitu pada motor honda revo dan honda blade, dengan adanya pembahasan ini diharapkan bisa membantu sedikit teman teman bagi yang membutuhkan.

Sistem pengapian pada kendaraan merupakan salah satu komponen penting yang memiliki fungsi untuk membakar sehingga terjadilah proses pembakaran pada ruang bakar.

Salah satu yang akan dibahas kali ini adalah sistem CDI nya itu sendiri, untuk cdi motor ini memiliki dua soket dan memiliki 4 kabel dengan jalur warna yang berbeda beda diantaranya adalah jalur koil, jalur pulser, jalur massa dan jalur 12 volt.

Untuk lebih jelasnya lagi mari kita bahas mengenai jalur dan warna kabel pada cdi motor honda revo dan honda blade tersebut, seperti bisa kita lihat pada gambar dibawah ini:

Jalur Soket CDI Honda Revo Abs dan Honda Blade 110

1. Untuk warna kabel hijau adalah jalur massa CDI

2. Untuk warna kabel biru kuning adalah jalur pulser

3. Untuk warna kabel hitam kuning adalah jalur output dari CDI menuju ke koil

4. Untuk warna kabel merah adalah jalur 12 volt

Penjelasan diatas dapat dilihat seperti pada gambar diatas, dan saya kira sangat jelas untuk letak dan posisinya, pentingnya kita mengetahui jalur pengapian pada motor kita sendiri adalah cara yang bagus selain untuk menambah wawasan.

Semoga informasi ini bermanfaat sampai jumpa pada kesempatan selajutnya


Posting Komentar untuk "Jalur Soket CDI Honda Revo Abs dan Honda Blade 110"